in ,

Kenapa Bisa Muncul Pesan Error 508 Resource Limit Is Reached

resource limit

Disini saya akan membahas tentang Error 508 Resource Limit Is Reached dan kebetulan juga saya mengalami error ini. Jadi saya pengen berbagi caranya buat mengatasi tentang Error 508 ini.

Sebelum itu, saya mau bahas sedikit tentang mengapa terjadinya error 508 Resource Limit is Reached, ini biasanya berkaitan dengan tercapainya batas Resource yang digunakan pada hosting yang kalian pakai. Misalnya penggunaan RAM, CPU Usage, Entry Processes dan beberapa proses lainnya pada akun hosting tersebut.

Dan juga bisa jadi faktor selain adalah Karna Menggunakan HOSTING MURAH.

Dalam kasus ini saya mempunyai 3 web, yang mana hostingnya barengan. jadi dalam 1 akun ada 3 website. Alasan saya di gabung karna biar hemat aja sih hahaha.

Nah gambar di bawah ini salah satu contoh dari Error 508 Resource Limit Is Reached.

508 Resource Limit Is Reached
508 Resource Limit Is Reached

Terus Bagaimana Cara Mengatasi error “508 RESOURCE LIMIT IS REACHED” ini ?

1 . Solusi Pertama ialah , Lakukan Optimasi pada web kalian, dengan cara membuang plugin – plugin yang gak di pakai. Kalau ada plugin yang sekiranya gak penting mending di uninstall.

2. Menggunakan plugin cache, untuk meringankan wordpress nya. untuk pluginnya bisa cek di Plugin Cache Terbaik Untuk Meringankan Blog.

Error 508 Resource Limit Is Reached
Ilustrasi CDN

3. Menggunakan CDN ( Content Delivery Network), ini bertujuan supaya meringankan kerja server. bisa menggunakan MaxCDN, KeyCDN atau yang gratisan pakai Cloudflare.

4. Upgrade hosting ke paket yang lebih tinggi atau yang lebih mahal. Karena paket yang lebih tinggi memiliki batas limit yang tinggi juga.

Disini kalau saya menggunakan provider Namecheap dan menggunakan paket Stellar Plus.

Error 508 Resource Limit Is Reached

5. Kamu sudah pakai Hosting yang mahal tetap masih muncul Error 508 Resource Limit Is Reached ? Solusi nya Upgrade ke VPS (Virtual Private Server ). Atau enggak kalau traffic nya super tinggi saya sarankan untuk menggunakan Dedicated Server.

6. Solusi Terakhir Ganti Hosting / pindah hosting kamu, Karna bisa jadi server yang kita sewa buat hosting jelek. Walaupun mau pakai hosting termahal pun kalau servernya jelek ya, mending pindah provider hosting aja dong.

Kesimpulan

Rajin – rajin cek wordpress kamu atau selalu monitor website kamu. apalagi kalau websitenya banyak pengunjung nya, Disarankan untuk optimasi websitenya dahulu kalau masih muncul error pindah ke VPS aja biar aman.

Sekian dari saya tentang masalah Error 508 Resource Limit Is Reached ini. terima kasih buat yang udah membaca.

Written by admin

Saya bukan mastah maupun suhu, melainkan newbie yang cuma rajin Googling. Still Noob :)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

wordpress-plugin

3 Plugin Cache Terbaik Dan Teruji Untuk WordPress

cara membuat table of content

Cara Membuat Daftar Isi Pada WordPress (Table Of Content)