in ,

3 Plugin Cache Terbaik Dan Teruji Untuk WordPress

wordpress-plugin

Apakah Anda ingin meningkatkan kecepatan situs web WordPress ? Menggunakan plugin caching di situs web kamu adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan situs web Anda dimuat dengan lebih cepat.

Berdasarkan statistik, hampir kebanyakan orang menginginkan jika membuka sebuah website, Mereka menginginkan bisa membuka web tersebut kurang dari 3 detik.

Dan Google juga menekankan kepada setiap Pemilik Website untuk menaikkan kecepatan load situs. Semakin tinggi kecepatan dalam memuat halaman, semakin baik pula peringkat pencarian Anda,

Dalam artikel ini, Saya akan berbagi plugin caching WordPress terbaik dan sudah saya uji, kepada kalian semua.

1. WP ROCKET

WP Rocket adalah plugin caching premium yang paling populer untuk WordPress. Dan Mudah dalam mengkonfigurasinya. Setelah Anda mengaktifkan plugin, halaman akan di caching otomatis.

Beberapa manfaat lebih dari menggunakan WP Rocket adalah:

  • Kecepatan dalam Mengindeks website Anda di Search Engine akan ditingkatkan
  • Dapat meningkatkan waktu muat halaman, file HTML, JavaScript, dan CSS diminified.
  • Lazy loading diterapkan pada gambar Anda, yang berarti gambar Anda dimuat hanya ketika mereka terlihat oleh pengunjung Anda di browser mereka.
WP ROCKET PLUGIN
WP ROCKET PLUGIN

2. WP Super Cache

WP Super Cache adalah plugin caching populer lainnya untuk WordPress, dengan lebih dari dua juta instalasi. Plugin dijalankan oleh Automattic, tim yang sama di belakang WordPress.com.

WP Super Cache memiliki 2 Cache Delivery Method, yaitu :

  • Simple (Recommended) : ini adalah metode yang paling direkomendasikan dari WP Super Cache karena Anda tidak perlu mengedit file PHP, dan konfigrasi htaccess.
  • Expert : ini adalah metode caching tercepat untuk melayani file HTML super cache kepada pengguna, namun memerlukan modifikasi file. htaccess Anda.
WP Super Cache

3. W3 Total Cache

W3 Total cache adalah salah satu plugin caching yang populer untuk WordPress. W3 Total cache dapat meningkatkan kinerja server Anda dengan caching setiap aspek dari situs Anda dan juga menawarkan integrasi CDN.

Plugin ini sangat cocok jika Anda menggunakan server hosting seperti shared hosting dan Dedicated Hosting. Karena hal-hal seperti caching database dan caching objek terkadang dapat menurunkan performa situs jika Anda berada pada shared hosting.

Plugin ini sangat cocok untuk pengguna expert yang berpengalaman, dan bagi pengguna pemula WordPress lebih disarankan untuk menggunakan plugin cache lain yang lebih sederhana untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat menurunkan performa situs Anda.

Bagi pengguna pemula WordPress disarankan untuk menggunakan plugin cache lain. Seperti contoh 1 (WP ROCKET) dan 2 (WP Super Cache).

Kesimpulan

Jika Anda mencari plugin cache gratis paling sederhana dan bekerja dengan sangat baik, maka saya akan memilih antara, WP Super Cache. Kalau anda mau cari plugin premium ya WP ROCKET, dan terakhir bagi yang mau mencoba – coba atau ngoprek – oprek pilih W3 Total Cache.

Sebenarnya masih ada lagi Plugin Cache yang bagus, seperti Autoptimize dan Plugin Minify CSS/JS files seperti Asset CleanUp Pro: Page Speed Booster.

Kurang Lebihnya mohon maaf, sekian semoga bermanfaat.

Written by admin

Saya bukan mastah maupun suhu, melainkan newbie yang cuma rajin Googling. Still Noob :)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

fluidstackio

Cara Dapat Dollar Dari Fluidstack.io Serta Bukti Pembayarannya

resource limit

Kenapa Bisa Muncul Pesan Error 508 Resource Limit Is Reached